Air mata mengandung hormon stress. Maka menangislah kamu untuk melegakan jika kamu mendapatkan masalah.

Air mata mengandung hormon stress. Maka menangislah kamu untuk melegakan jika kamu mendapatkan masalah.
Propellerads

Air mata mengandung hormon stress
Tidak sedikit orang yang menangis ketika mendapatkan suatu masalah yang serius atau suasana duka, terutama kaum ibu-ibu. Dan tidak ada  juga yang melarang untuk menangis kecuali sudah berlebihan. Orang menangis yang mengeluarkan air mata, semakin besar rasa masalah dan dukanya maka semakin kuat dan lama tangisannya. Saat menangis berderai air mata , dan akan terasa lega rasanya setelah menangis itu.

Menangis memang tidak akan menyelesaikan masalah, tapi dengan menangis, setelah menangis akan terasa lega rasanya suatu masalah yang dihadapi walaupun belum ada penyelesaiannya malasah itu sama sekali. Ini menunjukkan air mata mengandung homorn stress, dengan banyaknya menangis, banyaknya air mata yang keluar akan membuar terasa lega rasanya. Benarkah demikian !.

Ketika ada seorang anak gadis yang berantem dengan pacarnya, maka sigadis tidak akan mencari solusi dari pertengkaran tersebut melainkan akan menangis, iya akan menangis sejadi-jadinya. Setelah menangis dia barulah akan terasa lega dan mulai akan mencari solusinya. Seorang gadis itu tak kan bisa mencari solusi dari beramtemnya sebelum ia menangis. Stress yang ada dalam dirinya harus dilarutkan dalu dalam tangisan dan keluarnya hormone stress tersebut bersamaan air mata. Tidak hanya masalasah pada pertengkarang seperti cerita singkat di atas, ketika sebuah kelurga yang ditimpa musibah kematian, keluarga sanak family karib kerabat akan bertangisan, ada yang menangis sampai ratapan, namun tangis tetap tidaka akan merubah, namun yang menangis akan bisa merasakan kelegaannya setelah menangis.

Anak yang baru lahir juga akan menangis, tidak ada bayi yang lahir langsung ketawa, semua bayi yang lahir pasti menangis, bayi yang baru lahir tahu bahwa dunia yang akan dia tempuh adalah sebuah medan perang yang perlu berjuang untuk menang. Tantangan kiat hebat dan kuat, dia lahir kedunia bukan untuk senang saja tapi akan melewati medan perang yang harus berjuang. Hidup adalah tantangan, dan tantangan adalah untuk menang. Kalau begitu ceritanya mungkin saja secara fitrahnya bayi lahir tahu akan stressnya menantang medan selanjutnya yaitu hidup dunia.

Walaupun air mata mengandung hormon stress jangan lah coba trus untuk menangis menghilangkan stress, nangis sana, nangis sini. Hhehehe

Ada sebuah pelajaran yang bisa di ambil, jika itu memang bisa dengan menangis menghilang stress, maka menangislah kepada allah, bangunlah di sepertiga malam terakhir untuk bermunajah kepadanya, maka menangislah dalam sujud mu, memohon, meminta hanya kepada sang khalik. Tiada tuhan selain allah.  Hubungkan jiwa kepada sang penciptanya dengan melaksanakan shalat tahajut, dekatkan diri kepada allah.

Tetesan air mata di tengah sunyinya malam didalam sujudmu dan meminta tolong, sampaikan keluhan dan keinginan mu kepada yang menciptkan dan mengatur seluruh isi jagad raya ini. Maka rasa cemas, rasa takut dan rasa stress akan hilang karna akan membuat bertambahnya keyakinan kepada kekuasaanNya serta Rahman dan rahimNya.

Propellerads
Admin
Tutorial Salim adalah sebuah blog berkembang tentang tutorial, teknologi dan solusi yang dikelola oleh seorang abdul salim. Silahkan berikan komentar, kritik dan saran untuk kemajuan blog Tutorial Salim.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih. Show Parse Tool Hide Parse Tool


Propellerads