January 07, 2017

Registrasi Online Surat Tanda Registrasi (STR)

SRT adalah sebuah singkatan yang tidak aneh lagi bagi orang kesehatan. Tapi bagi luar orang kesehatan mungkin bertanya apasih SRT itu ?. SRT adalah singkatan dari Surat Tanda Registrasi.  Sesuai perkembangan zaman teknologi saat ini, sehingga MTKI (Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia) membuat sebuah system online untuk penerbitan SRT. Tentu saja manfaat yang didapat oleh tenaga kesehatan akan lebih mudah dan prosesnya cepat.

Bagi anda yang ingin membuat STR secara online maka ada beberapa hal yang harus anda siapkan sebelum mebgisi form secara online. Ketika anda sudah mau online registrasi STR anda maka siapkanlah berkas-berkas dibawah ini disamping anda.

1.    Email (Pastikan anda memiliki email anda sendiri yang aktif)
2.    KTP (Kartu Tanda Penduduk)
3.    Nomor Pokok Wwajib Pajak (NPWP) bagi yang sudah memiliki NPWP)
4.    Alamat Korespondensi (jika alamat berbeda dengan tempat tinggal)
5.    Alamat tempat anda kerja (jika anda sudah bekerja)
6.    Ijazah terakhir
7.    Sertifikat Uji Kompetensi ( khusus untuk perawat DIII, bidan, dan Ners)
8.    Bukti Pembayaran (PNBP yang telah dibayarkan ke BRI dengan nomor rekening 0193.01.001868.30.7 ) sebesar Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah)  dengan penerima “BPn182 Pusat Peningkatan Mutu SDM Kes” (atas nama pemohon/tidak diwakilkan ke orang lain dan tidak melalui ATM)

Setelah berkas anda lengkap maka selanjutnya adalah mendaftarkan pengajuan STR ke website resmi yang dirili MTKI yaitu : http://mtki.kemkes.go.id/

str
Jik anda kebingungan melakukan pendaftaran, maka anda bisa mendownload  buku manual. Atau anda downoad langsung disini : Download Buku Manual

Secara ringkas pendaftaran STR secara online ini adalah sebagai diperlihatkan dibagan dibawah ini. Tapi jika anda masih mengalami kendala maka ada baiknya anda baca semua buku manual yang diberkan.
STR

Silakan tambahkan komentar sesuai dengan topik dan komentar dengan link akan dihapus, terima kasih.
EmoticonEmoticon